Friday, March 31, 2017

Ada Anak Kecil Di Aksi (Yang Katanya) Damai 313



   Halo, Readers! Apa kabar di hari Jumat ini? Semoga tidurnya semalem nyenyak yah. Soalnya kan kalo malem Jumat biasanya banyak tuh postingan di IG yang bikin mata susah tidur karena khawatir nanti gulingnya bakal berubah jadi sosis goreng jumbo atau baju di jemuran bisa melayang sendiri kayak KuntilBapak. Gua sih semalem fortunately tidurnya lancar jaya. Malang dingin bro kalo malem, jadi pas banget kalo mau dibuat tidur. Nggak tahu semalem tidurnya berapa lama soalnya playlist lagu gua di hp itu kalo nggak salah udah keputer sekitaran 3x. Lama deh pokoknya. Oh iya, buat Readers yang domisili Jakarta, apa kabar? Ada demo 313 kan yah hari ini? Berapa jam macetnya?
   Ngomongin tentang demo 313, kok gua rasanya gatel ya pengen menuliskan opini gua gitu. Soalnya, apa ya, gua agak sedikit terganggu gitu liat angka itu selalu muncul ketika gua mengetikkan kalimat "berita hari ini" di Google selama 2-3 harian ini. Kayak nggak ada berita penting lain yang bisa diulas. Eh tapi emang yang lagi booming itu sih. Au ah gelap. Oh iya, ketika gua seliweran di twitter dan di situs-situs berita online, banyak ya ternyata yang merasa terganggu dengan aksi 313 ini karena bikin jalanan macet. Nggak kebayang gua gimana rasanya yang tiap hari kena macet masih ditambahin macet gara-gara ginian. Pantes aja di kolom komentar detik.com isinya orang-orang pada ngeluh kena macet yang mengakibatkan telat masuk kerja. Padahal kan kalo di tempat kerja, sering telat artinya tiada ampun bagimu.
   Hal yang bikin gua makin terusik dengan demo 313 itu adalah adanya oknum yang membawa anak dibawah umur buat ikutan demo. Mending ya kalo umurnya udah 15, kan emang udah akil baligh. Nah ini katanya ada yang masih 7 tahun juga! Udah gila kali ya? Nggak paham gua. Anak 7 tahun itu kalo diibaratkan, kencing aja belom lurus, ini malah udah ikut demo. Ngerti apa tong? Yah meskipun si oknum ini beralasan bahwa nantinya si dedek-dedek ini cuman bakal disuruh ngaji, tetep aja nggak bagus sih kalo menurut gua. Usia 7 tahun itu kalo inget jaman gua kecil dulu adalah usia dimana kita mulai belajar buat mengerti keadaaan sekitarnya, dan menyerap itu. Gua dulu umur segitu kebetulan nggak punya adik jadi agak dimanja sama ortu. Jadinya sekarang sih kadang masih agak susah untuk bener-bener memulai sesuatu dari nol tanpa campur tangan orang tua dan suka lepas tanggung jawab (karena gua selalu berpikir bahwa ada ortu yang bakal memback-up gua).


   Nah, gua takutnya hal seperti yang gua alami ini terjadi juga kepada dedek-dedek yang diikutkan demo hari ini. Gua takut bahwa dengan mendengar dan menyaksikan aksi-aksi seperti itu, dedek-dedek ini akan menangkap itu sebagai sesuatu yang patut dicontoh dan akan dia lakukan lagi di masa depan. Padahal, seperti yang kita ketahui, aksi semacam ini udah bikin kita males banget. Ini udah seri kesekian gitu loh. Masih aja nggak selesai-selesai. Gua takut nantinya dedek-dedek ini jadi penerus oknum-oknum yang menuntut kebebasan demokrasi yang kebablasan. Lagian ya, ini tuh hari Jumat, Guys. Anak sekolah jadwalnya kan Senin sampe Sabtu. Nah ini kalo Jumat ikut demo berarti si dedek-dedek ini nggak sekolah donk? Gitu katanya mau jadi penerus bangsa. Udahlah, cukup yang gede aja yang ikut. Nggak usah bawa anak-anak. Nggak pantes. Biarin si adek ngaji di tempat asalnya sana. Jauhkan mereka dari suasana yang isinya teriakan-teriakan yang bikin merinding itu. Biar mereka tenang dan bisa belajar dengan baik.
   Oh iya, buat yang lagi menjalankan Aksi (yang katanya) Damai itu, jangan lupa abis shalat berdoa yang khusyuk, kalo misal doanya nggak terkabul ya sudah. Masa iya mau demo ke Yang Maha Kuasa? Dan plis nggak usah bikin aksi lanjutan yang selalu make tanggal cantik itu. Kasian yang mau jadian nggak nemu tanggal bagus. Dan ogah sekali tau punya tanggal jadian yang dibarengi aksi demo. Toh si Bapak Petahana lagi dalam proses persidangan. Apalagi yang mau dituntut? Make hukum agama buat pedoman? Lagu lama. Pindah ke Negara lain yang sepaham sana. Ganti undang-undang nggak segampang ganti DP BBM.

No comments:

Post a Comment