Thursday, March 30, 2017

Pemilu Raya Ketua HMJ ESCOM (BKP) Polije


   Siang, Readers! Yow, yow, apa kabs? Eh, kenapa gua jadi swag gini yah? Yaudahlah. Ini nih ada kabar gembira untuk kita semua. Kini kulit duren bisa dibuat gampar muka mantan. Wkwkwk. Nggak, bukan, bukan itu maksudnya. Gua mau promo nih bentar ya, satu artikel aja. Hahaha. Soalnya ini agendanya anak-anak jurusan gua, Guys. kan enak gitu ada publikasi gratis dari blog gua.
   Jadi, mungkin nanti hari Senin tanggal 3 April, di jurusan gua bakal diadakan pemilu raya dalam rangka memilih ketua dan wakil ketua HMJ yang baru. Ini sistem baru di kampus gua. Baru diterapkan tahun ini. Soalnya biasanya pemilihan ketua ormawa itu dipilih dengan cara pemungutan suara pas RAT (Rapat Anggota Tahunan). Nah, sekarang ini sistemnya diubah. Jadi kita adain pemilu raya dulu baru RAT. Udah kayak pemilu legislatif aja. Wkwkwk.
   Nah, di jurusan gua sendiri ternyata ada 2 pasangan calon yang akan bertanding di pemilu raya kali ini. Sayang banget gua nggak bisa pas hari pemilihan karena lagi dalam masa PKL di Malang, coba aja kalo acaranya weekend mungkin gua sempetin pulang. Dari keempat orang yang mukanya dipampang di depan sih fortunately gua kenal semua. Ya nggak secara intim sih. Tapi cukuplah kalo mau bikin review manusianya di sini. Siapa tau ini diantara Readers gua ada yang anak Bahasa Inggris Polije. Kan mayan buat bahan pertimbangan kalo misalnya kalian nggak akrab dengan orangnya. Yuk cus review!

1. Rizki Betsaida - Nur Baiti
    What i can say is... apa ya? Emm, gini, kalo menurut gua pribadi, si Betsa ini kalo jadi kapten di tim voli jurusan gua, dia orangnya lumayan bisa me-manage anak buahnya. Dia juga tegas di waktu-waktu tertentu, which means dia nggak sering umbar emosi. Terus, kalo untuk si Nur Baiti ini gua nggak banyak tahu soalnya gua ketemunya pas latihan debate aja. Dan selama latihan itu, yang bisa gua simpulkan dari dia adalah dia ini orangnya sebenarnya bisa, cuman kalo dia di posisi first timer biasanya dia banyak melakukan kesalahan (namanya juga first timer yah), tapi lama-kelamaan tren nya jadi makin bagus kok. Dia di divisi debate juga gitu soalnya, pas kali pertama nyoba, dia gagal, tapi di kali kedua, dia mulai agak meningkat dikit. Kalo misal mereka kepilih nanti, yang gua bayangkan adalah mereka ini akan jadi anomali (dalam artian, beda dari biasanya) yang mungkin aja bisa jadi angin segar buat organisasinya.

2. Azizah Sri - Vian Hidayat
    Nah, ini dia calon incumbent. Si Azizahnya doank sih. Si Viannya mah anak baru juga kayak si Nur Baiti. So, what i can say is... Azizah ini yang bagus adalah koneksinya. Karena dia incumbent, jelas lah dia punya koneksi ke ormawa lainnya yang bisa dibilang bagus. Lumayan sih buat bantu-bantu organisasi biar nggak kelamaan macet gara-gara birokrasi yang ah sudahlah itu. Kalo buat Viannya, gua pikir sih doi cukup bagus juga kerjanya di organisasi. Gua nggak tahu pasti karena gua nggak pernah kerja bareng doi. Tapi kalo kata anak-anak sih, dia punya potensi keorganisasian yang bagus. Ya gitu deh pokoknya. Intinya bagus. Dan doi ini orangnya keliatan Nerd gitu, tau lah ya orang Nerd itu biasanya punya sisi lain yang nggak terduga. Menurut gua pribadi, kalo mereka kepilih nanti, sepertinya pasangan ini bakal meneruskan program kerja yang belom terlaksana oleh ketua sebelumnya. Intinya, dia akan berjalan sesuai trek.

   Nah itu dia review dari gua. Semoga bisa membantu kalian dalam menentukan pilihan. Inget, jangan golput meskipun nggak ada sogokannya. Dateng aja di TPS yang ada di Gedung Bahasa Inggris Polije. Karena satu suara akan menentukan kemenangan mereka. Dan berdoa aja semoga pilihan kalian akan membawa jurusan kita meraih kejayaannya. ESCOM?! The Best, The Best, The Best! Who is The Best?! ESCOM! Dah, see you di postingan berikutnya!

2 comments: