Wednesday, December 31, 2014

Ngomongin Malem Tahun Baru

Sekarang tanggal 31 Desember nih. Bagi yang pacaran mungkin udah tau kan kalo tanggal segitu musti narik uang di ATM sama ngisi bensin? Dan buat yang LDR, udah tau kan musti beli pulsa sama melototin Skype? Yaudah deh, gua cuma ngingetin aja. Eh, tapi gue lupa ngingetin satu kategori manusia lagi. Yang jomblo mana suaranya?! Kok nggak ada respon ya? Oh iya, gue lupa. Jomblo mah kerjaannya tidur mulu disaat orang pacaran dan LDR lagi pesta. Nggak papa lah. Mending tidur daripada bangun tapi banyak dosa gara-gara dengki mulu.
Oke lah, cukup deh ngejek si jomblo (karena gue juga jomblo). Ngomongin malem tahun baru nih, pasti loe semua udah siap-siap. Yang mau barbeque-an, pasti udah siap-siap daging bayi, eh, maaf, maksud gue daging sapi, nyiapin panggangan (biasanya kalo udah kepepet nodong-nodong tukang sate buat minjemin), nyiapin arang, bahkan mungkin ada yang nyiapin gas nitrogen sama seperangkat alat las kalo mau yang lebih greget dan cepet mateng. Yang pacaran mungkin udah dari kemaren rajin ngecek saldo di ATM biar pas tahun baru ada cadangan kalo misalnya isi dompet terpaksa terkuras karena pacar yang ganas minta terompet sama kembang api. Saran gue buat cowok-cowok yang pacarnya minta aneh-aneh kayak yg gue sebutin, mendingan lu suruh dia make helm tentara sama megang bom molotov biar keliatan greget dan cinta tanah air. Jangan lupa juga bawa AK-47. Kali aja gitu ada burung elang terbang rendah disaat kalian berdua lagi laper. Lalu buat yang LDR, mungkin pacarnya udah mewanti-wanti dari seminggu yang lalu buat nggak keluar kemana-mana. Secara fisik sih, kalo gua liat-liat, nggak ada bedanya antara seekor jomblo dengan orang yang LDR. Mereka sama-sama nggak keluar saat malam minggu dan sama-sama iri ngeliat orang pacaran jalan berdua. Yang membedakan adalah kenyataan bahwa orang jomblo lebih ngenes secara psikologi karena mereka nggak punya hiburan semacam pacar buat pelampiasan kesalnya waktu liat orang yang pacaran. Dan bagi jomblo berjenis kelamin laki-laki, entah kenapa beberapa situs mengatakan bahwa sabun adalah teman dekat mereka. Hell with it. Kembali ke LDR. Orang yang menjalani LDR adalah orang yang, entah kenapa, kalo menurut pandangan gue, adalah manusia yang nggak bisa lepas dari gadget. Apa lagi kalo menjelang malem pergantian tahun gini, pasti bahkan ada yang nekat telfonan sambil main kembang api. Apa nggak budeg ya kira-kira si pacar di seberang sana kalo pacarnya yang di sini sarap mainin kembang api sambil dideketin di speaker handphone nya? Entahlah. Ketika yang pacaran keluar berdua sama pacar, yang LDR maen kembang api sama telfonan, lalu apakah yang dilakukan oleh jomblo? Kalo melihat kenyataan, jomblo nggak se-ngenes yang dituduhkan sama mayoritas situs. Contohnya gue. Alhamdulillah, sampe sekarang gue baik-baik aja dan nggak mati karena kebanyakan dengki sama mereka yang punya pasangan. Dan to-do list gue juga nggak sepi-sepi amat di malem tahun baru ini meskipun gue nggak punya rencana keluar karena udah diwanti-wanti sama ortu buat nggak keluar malem. So, gue mengalihkan kegiatan gue dengan melototin blogspot, facebook, youtube, dan semacamnya. Sangat statis emang kegiatannya.. But, it's ok lah daripada gue keluar dan terjebak macet sampe 3 jam (pengalaman beberapa tahun yang lalu).

NB: biar lebih greget, coba deh niup sangkakala pas pergantian tahun ntar.

No comments:

Post a Comment