Saturday, December 20, 2014

Malam Minggu: Sama Aja Kayak Hari-Hari Lainnya

Hai, Readers! Lama nggak ketemu nih. Udah sekitar semingguan lebih ya gue kagak post something new. Ya maaf lah, soalnya gue sendiri lagi ngebut syuting plus nyiapin jiwa dan raga gue menjelang UAS. Duh, emang sangat menguras energi, Pemirsa. Bayangin aja, selama semingguan ini gue mesti pulang malem ke kamar. Dan udah beberapa kali gue dikunciin di luar sama aki-aki yang jaga gerbang. Hell yeah. But it's ok lah. Secara gitu, tumben-tumbenan seekor jomblo pulang malem. Biasanya kan stand by terus di kamar sambil nyumpahin orang pacaran.
Oke lah, cukup buat intermezzonya. Kali ini gue bakal post mengenai malem minggu.
Ngomongin malem minggu, pasti identik dengan 'malamnya orang pacaran'. Gue sendiri juga langsung tertuju ke situ sih kalo denger frasa 'malem minggu'. Dan gue yakin, nggak cuma gue yang gitu. Sebagian besar orang pun pasti punya pikiran yang sama dengan gue. Tapi yang membedakan adalah responnya terhadap interpretasi 'malem minggu' itu sendiri. Kalo gue liat di postingan-postingan lucu di beberapa blog, seekor jomblo biasanya suka berdoa agar supaya badai dateng dan mengacaukan acara nge-date-nya mereka-mereka yang pacaran. Gue nggak tau itu beneran gitu apa nggak. Soalnya gue sendiri kalo malem minggu biasanya dandan rapi, terus ngadep lepi buat download blue film video dubstep, ato kalo lagi beruntung, ada salah satu anggota Fantastic Four yang ngajakin ngopi. Mainsteram emang. Tapi buat beberapa minggu kemaren, gue menghabiskan malem minggu gue di lokasi syuting. Dan gue beruntung karena ternyata sebagian besar kru dan pemain gue adalah jomblo. Jadi nggak ada acara uring-uringan sama pacar pas break gara-gara nggak ngapelin. All hail for jomblo!
Oh iya, berkaitan dengan judul di atas, ketika banyak orang men'diskriminasi'kan malam minggu ke dalam kategori berbeda, itu membuat gue heran. Kenapa? Soalnya, bagi gue, malem minggu itu ya sama aja kayak hari-hari lain. Coba deh liat di lapangan. Apakah yang pacaran ketemuannya cuma malem minggu doank? Gimana kalo misalnya ultah pacarnya pas hari Kamis? Mau nggak dateng lu? Siap-siap aja dapet surat talak 3 tuh kalo yang pacarnya punya cula di jidatnya. Lalu bagi yang LDR. Apakah mereka telpon-telponan dan smsannya cuma pas malem minggu aja? Terkesan kere tau nggak kalo gitu. Apalagi orang LDR biasanya susah banget dibuat percaya. Jadinya kalo semenit aja pending, pasti keponya ngalahin wartawan gosip. Gue sendiri nggak ngerti gimana bisa orang LDR jadi seganas itu kalo sebentar aja nggak dapet kabar dari yang jauh di sono. Emaknya sendiri aja sampe kalah keponya. Dan yang terakhir adalah jomblo. Banyak situs yang mengatakan bahwa ketika malem minggu tiba, seekor jomblo akan mengurung diri di kamar sambil meratapi nasib, nyumpahin orang yang pacaran, bahkan jika kronis, bisa curhat sama mbak-mbak ato mas-mas KFC lewat cara telepon kaleng dengan private number. Oh God. Sumpah demi apa, gue aja nggak sampe gitu. Palingan cuma curhat sama tembok. Nah, lho?! Ya nggak separah itu lah gue. Palingan cma meratapi nasib dikit, abis itu pacaran sama Acer D270 gue. Beres. Gue sih nggak terlalu ambil pusing dengan malem minggu yang katanya ditakuti oleh para jomblo itu. Bagi gue, malem minggu itu sama aja kayak hari senin atopun jumat. Nggak ada yang membedakan. Mau itu selasa, rabu, sabtu, semua sama aja. Gue tetep jomblo di hari apapun itu.

NB: buat yang jomblo dan lagi meratapi nasib, inget, jomblo itu pemberani karena seorang jomblo tidak takut buat pacaran. Tapi coba liat yang pacaran maupun LDR, mereka pasti takut buat jadi jomblo. All hail for jomblo!

No comments:

Post a Comment