Monday, April 10, 2017

Stay Close Don't Go - Secondhand Serenade (Lyrics)

Stay Close Don’t Go
Tetaplah Disini Jangan Pergi

I’m staring at the glass in front of me
Kutatap gelas di hadapanku
Is it half empty?
Apakah sudah setengah kosong?
Have I ruined all you’ve given me?
Apakah aku sudah menghancurkan semua yang kau berikan padaku?
I know I’ve been selfish, I know I’ve been foolish
Kutahu aku egois dan bodoh
But look through that and you will see,
Tapi pahamilah dan lihatlah
That I’ll do better.
Bahwa aku bisa jadi lebih baik
I know, baby I can do better
Kutahu sayang aku bisa lebih baik lagi

If you leave me tonight, I’ll wake up alone
Jika kau meninggalkanku malam ini, aku akan terbangun sendiri
Don’t tell me I will make it on my own
Jangan bilang aku akan mencari tahu sendiri
This heart of stone will sing ‘til it dies
Hati batu ini akan bernyanyi sampai mati
If you leave me tonight
Jika kau meninggalkanku malam ini

Sometimes I stare at you while you are sleeping,
Kadang aku menatapmu saat kau terlelap
I listen to your breathing
Aku mendengarkan suara nafasmu
Amazed how I somehow managed to
Takjub akan bagaimana aku sampai bisa
Sweep you off of your feet girl
Menyakitimu sampai kau bersimpuh di kaki mu
Your perfect little feet girl
Di kaki kecilmu yang indah
I took for granted what you do
Aku terlalu berburuk sangka padamu
But I’ll do better, I know, baby I can do better
Tapi akau akan berusaha jadi lebih baik lagi, kutahu kubisa

And don’t you know, my heart is pumping
Dan tahukah kau, jantungku berdentam-dentam
Oh, it’s putting up the fight
Sepertinya akan memulai pertengkaran
And I’ve got this feeling that everything’s alright
Dan aku merasa bahwa semuanya baik-baik saja
Don’t you see? I’m not the only one for you
Tidakkah kau lihat? Aku bukan yang satu-satunya bagimu
But you’re the only one for me
Tapi kau adalah satu-satunya bagiku

Stay…

Close…

Don’t…

Go…

Note:
   Yah, kalo menurut gua sih, lagi ini kayaknya menggambarkan suatu hubungan yang complicated alias ruwet banget. Dulu pas pertama dengerin sih gua kira ceweknya doank yang bersalah dengan selingkuh. Tapi pas barusan gua nerjemahin, ini kayaknya si cowok juga agak sedikit nggak bener. Jadi si cowok ini kayak sering nyakitin si cewek gitu lah sampe si cewek pengen banget putus dari si cowok. Ya, gitu deh pokoknya. Lagu ini lawas juga sebenernya. Tapi gua baru dengerin sekitar 2013an gitu. Dan nggak tau kenapa lagu ini tuh kayaknya cocok sekali dengan keadaan gua dan si Missing Puzzle Piece. Jadi ceritanya gua ditinggal doi yang telah menemukan org lain dan kemungkinan salah satu penyebabnya adalah karena gua tidak berkelakuan sebaik si orang baru itu. Padahal gua sih merasa standar-standar aja. Jahat nggak, baik nggak. Biasa aja. Ironisnya, gua pas sebelom break up itu sering banget dengerin lagu ini, dan pas sekitaran 2015 awal kita pisah dan ceritanya mirip sekalee dengan lagu ini. Coincidence?! Nggak tau deh. Yang jelas, lagu ini sangat cocok buat kalian yang ditinggalin dengan penyebab yang masih ambigu alias hanya Tuhan dan doi yang tahu kenapa dia ninggalin kita. 

No comments:

Post a Comment