Friday, January 22, 2016

Oca Liburan Semester 3

   Hai, Readers! Apa kabar? Masih liburankah ato udah kembali bersibuk-sibuk ria? Gua lagi liburan nih, Readers. 1 bulan setengah. Yaay. Nggak ada yang patut dibanggain sih sebenernya mengingat liburan gua yang diwarnai dengan banyak perjalanan ke pulau-pulau. Pulau Kapuk maksudnya. Ya, biasalah, gua kalo liburan emang nggak terlalu hobi jalan ke mana-mana. Gua lebih suka ngendon di rumah sambil pacaran sama Acer D270 kesayangan gua ini. Jadi, di rumah, penampakan gua mirip banget kayak beras sekarung; gede, padet, dan diem di tempat, nggak pindah ke mana-mana. Si Pacar selama liburan ini alhamdulillah nggak sering ngambek, makanya gua makin sayang dan nggak mau pisah sama doi. Yaelah...
   Tapi meskipun gua hobinya ngebo di rumah, bukan berarti gua nggak keluar sama sekali. Ada 2 wilayah yang gua jajah pada liburan kali ini. Yaitu di kontarakan bokap gua di Bondowoso dan menjarah wilayah Probolinggo. Kegiatan gua di sana juga nggak banyak sih. Kan gua nggak terlalu berguna gitu. Di Bondowoso gua disuruh ngerekap laporan bokap selama tahun 2015, Dan di Probolinggo gua cuma numpang makan di rumah sodara-sodara sama temen-temen. Nggak guna banget kan? Makanya, jangan sampai Oca menjarah rumah anda.

1. Di Probolinggo
    Di Probolinggo sendiri sih agendanya ngikut bokap buat pulang kampung. Secara gitu, bokap gua kan satu-satunya anak yang tinggalnya jauh sama orang tua. Jadinya nggak bisa sering-sering juga nengok keluarga di Probolinggo. Nah, kemaren kan pas gua liburan. Jadinya si bokap ngajakin ke sana. Berhubung gua dari Bondowoso, aka jalan paling cepet buat ke Probolinggo adalah lewat Arak-Arak, yang alhamdulillah jalannya greget sekali.



   Kalo di foto sih emang keliatan biasa aja. Tapi gua sarankan kalo capek dan harus lewat Arak-Arak, mending di tunda dulu aja sampe capeknya ilang. Soalnya rawan banget nih , Readers. Kalo nggaak biasa takut bablas dari batas. Ya meskipun jatohnya bakal keliatan keren banget, yang jelas gua lebih milih nggak jatoh. Apalagi jatuh hati kepada orang yang salah. Cielah...
   Gua itu berangkat jam setengah lima sore dari Bondowoso dan nyampe sana sekitaran jam enam ato setengah tujuh, gua lupa. Tapi gua sama bokap nggak langsung ke rumah nenek. Diajak menjarah rumah temen bokap dulu soalnya. Kata bokap, nggak papa lah maen-maen dulu. Mumpung temennya itu punya kafe. Siapa tau dikasi konsumsi gratis. Kan lumayan. Dan emang beneran bagitu nyampe sana gua dapet segelas Es Cappucino. Njiir... Mantap. Pas banget gua lagi capek dikasih yang dingin-dingin. Gua pun nyengir kuda. Enak banget soalnya. Risol Mayo nya boleh juga kok pemirsa. Mungkin itu kali ya Risoles paling enak yang pernah gua makan seumur hidup gua (soalnya gratis juga).


   Abis shalat maghrib, gua sama bokap dibawa ke kafenya yang bagian outdoor. Dan suasananya enak banget. Youngster banget nuansanya. Soalnya anaknya yang ngelola. Jadi ya pas banget kalo buat gua. Yang bikin gua suka ngeliatnya tuh gara-gara ada doodle satu papan gede. Nggak kebayang gimana bikinnya. Gua bikin gambar dua gunung dengan jalan di tengah dan matahari yang menyembul dari celahnya aja bisa menghabiskan waktu sekitaran 6 bulan. Bercanda ah. Gua nggak seidiot itu kok. Tenang aja.


   Di atas itu adalah penampakan dari Rooster Cafe punya anaknya temen bokap gua. Gua nyari di Instagramnya sih. Soalnya hape gua nggak memadai buat ngambil gambar malem-malem. Dan gua malu juga mau ngambil fotonya. Takut dikira freak sama tante-tantenya. Harganya nggak bakal bikin loe pengin gantung diri kok. Harganya standar. Pokoknya ini kafe recommended banget deh. Bagi yang pengen tau lebih lengkap tentang ini kafe, silahkan kunjungi Instagramnya yang punya di @rossa_prayitno ato kunjungi Facebooknya di Ocha Poecha. Eh, kok gua jadi promo ya? Ya nggak papa deh. BTW, itu di daerah Paiton, tepatnya di Utara Perum Sukodadi Residence.
   Oh iya, gua juga kagum sama PLTU yang ada di Paiton situ, Readers. Soalnya dulu pas lewat situ kan siang, jadi nggak keliatan gimana gitu. Nah,yang kemaren kan malem nyampenya, jadi ya bagus gitu. Berasa bukan di Probolinggo.




   Entah gua yang katrok apa gimana sih. Bagus aja gitu ngeliatnya. Jadi pengen kerja di situ nih.

2. Di Bondowoso
    Di sini gua diberdayakan sebagai tukang nulis laporan. Honornya lumayan sih, 50 ribu. Tapi langsung abis begitu gua beliin makan sama bensin. Yaudahlah.




   Di atas itu adalah benda-benda yang harus gua hadapi seminggu. Dan itu laporan keuangan. Bitch yeah. Padahal hal-hal kayak gitu sebisa mungkin gua hindari. Meskipun gua nantinya pengen jadi admin sih. Yang paling bawah itu adalah gaya rambut gua waktu ngerjain laporan. Karena sangat nggak enak kalo loe ngerjain sesuatu yang sangat ah sudahlah dan poni loe yang panjangnya bisa sampe nyambung ke bulu ketek menghalangi pandangan. Jadinya ya gua kuncir kayak Samurai kurang makan gitu. Yaudahlah, anggep aja keren. Hal yang gua sukai ketika gua di Bondowoso adalah channel tv nya yang banyak. Soalnya di rumah gua yang di Bangsalsari channelnya standar. Di Bondowoso gua bisa liat Cartoon Network dengan puas. Muehehe. Salam buat penggemar Adventure Time, Powerpuff Girls, dan The Grim Adventures of Billy and Mandy.
   Mungkin sekian dulu ya postingan kali ini. See you next time, Readers!

No comments:

Post a Comment