Monday, April 25, 2016

Perihal Bakmi Mewah

   Hai, Readers! Apa kabar? Siang-siang gini pasti pada molor semua ya? Hmm, wajar sih. Soalnya gua juga capek banget abis kuliah hari Senin ini. Jadi bawaannya pengen tepar mulu. Tapi sebelom gua pingsan, gua mau mengulas satu topik seru nih, Guys. Apalagi kalo bukan masalah... mie instan! Gua yakin begitu denger frase "mie instan", Readers sekalian yang anak kost kayak gua langsung keroncongan. Tenang. Masih ada Energen kalo kantong udah nggak mampu beli Indomie.



   Jadi, kemaren sore itu gua dan Emak serta adek-adek gua lagi penasaran banget sama yang namanya rasa dari Bakmi Mewah. Soalnya emak gua kan orangnya gampang banget tertarik sama iklan. Jadinya, kita pun beli 1 pcs dan masak dengan segudang ekspektasi. Seperti biasa yah, di iklan emang segala sesuatu terasa seribu kali lebih menggoda ketimbang aslinya. Begitupun dengan mie instan mahal yg satu ini. Dengan harga RP6.500 per satu bungkusnya, gua sebagai anak kos menganggap itu mahal. Bayangin aja, dengan uang segitu, gua udah bisa beli Indomie rasa apa aja sebanyak 3 bungkus.
   Waktu pertama kali buka bungkusnya, rasa pesimis gua muncul nggak karu-karuan ketika gua pegang sachet isi daging ayam dan jamurnya. Tipiiisss banget sachetnya. Bahkan hampir kayak shampoo Dove yang seribuan. Kemudian adek gua yang pertama langsung masak mie-nya di dapur sementara gua dan emak belom berhenti "mengagumi" sachet dagng ayam yang memprihatinkan itu. Setelah mie nya masak, kitapun mengikuti prosedur yang ada di TV. Dan...walla! Jadilah semangkok Bakmi Mewah dengan taburan daging ayam yg lebih mirip gumpalan upil di atas mienya.


   Agak kecewa juga sih ngeliat ayamnya nggak sebanyak yang gua bayangin. But it's okay lah selama rasanya nggak parah-parah amat. Tapi ternyata setelah gua makan, rasanya pun ya... yaudahlah ya. Gua nggak bisa jelasin. Rasanya asin, Guys. Tapi asinnya itu beda sama asin dari bumbu mie kebanyakan. Entahlah. Berhubung gua dilahirkan untuk jadi penampung makanan, akhirnya tandaslah semangkok Bakmi Mewah tersebut meskipun asin-asin geli enak gimana gitu. Dan setelah makan, gua jadi agak merasa bersalah telah mengkhianati Mie Sedaap Rasa Soto dan Indomie Rasa Kaldu Ayam gua yang nangkring di lemari. Oh, mie instan langgananku, inikah karma yang kau berikan terhadap penghianatanku?
   Yaudah deh, kayaknya sampe sini dulu. Semoga bisa jadi bahan pertimbangan buat anak kos. See you di postingan berikutnya ya!

No comments:

Post a Comment