Monday, March 23, 2015

I'm Good With My Hand

   Hai, Readers! Ketemu lagi nih. Udah bosen nggak sama gua? Jangan deh ya. Ntar kalo loe semua bosen sama gua, harus gua wariskan ke siapa nih blog? Ke Emak gua kah? Nggak mungkin lah. Bisa-bisa ntar ni blog malah diisi sama Langkah-Langkah Membangunkan Anak Anda yang Tidurnya Bagaikan Kebo, Tata Cara Menjewer Anak Menurut Kitab Sutasoma, dan Tutorial Memaksa Anak Mencuci Baju. Mau loe?
   Ngomongin masalah blog, kali ini gua bakal memposting hal-hal yang bisa gua kerjain dengan tangan gua. Tentunya selain nyuci baju, piring, motor, ngupil, dan semacamnya. Kali ini kebetulan gua lagi kehabisan bahan postingan yang menyangkut temen-temen binal gua, jadi gua posting aja perihal apa yang bisa gua lakuin selain membully manusia yang tak berdosa.
   Seperti yang tertera di judul, gua itu ternyata lumayan punya sesuatu yang bisa dibanggain yang tercipta dari tangan gua. Gua sepatutnya bersyukur sama God Almighty yang telah begitu bijaksana banget mengizinkan manusia binal nan mesum tingkat dewa ini mempunyai kelebihan di tangannya sehingga imej gua nggak ancur-ancur amat di mata orang lain. Jadi, selain terkenal mesum dan bandar film 'horor', gua juga terkenal sebagai 'tukang gambar'. Tapi yang dimaksud menggambar di sini bukanlah ngegambar secara manual (karena, percaya deh, loe bakal nyesel 8 turunan kalo liat gambaran gua di buku). Nggak, bukan. Gua mah sucks banget kalo di suruh gambar manual gitu. Yang gua maksud adalah menggambar make komputer. Ato bahasa kerennya, desain grafis.
   Mungkin bagi sebagian dari loe, frase 'desain grafis' keliatan keren banget. Bahkan mungkin ada yang udah ngebayangin bahwa gua adalah sesosok manusia keren, tinggi, berkacamata, dan duduk ngadep beberapa monitor sambil megang katalog warna dan corat-coret di stylus. Percaya deh, realita itu lebih jahat. Gua nggak sekeren itu kok. Gua cuma manusia pendek, item, gemuk, dan suka make training pack kemana-mana yang kebetulan aja bisa gambar. Dan kemampuan gambar grafis ini gua dapet secara otodidak karena guru gua yang ngajarin materi ini keburu pindah. Jadinya gua cuma dapet ilmu dikit lalu gua kembangin sendiri.
   Waktu SMA, kemampuan ini nggak begitu membuat gua ngerasa jadi orang keren seperti sekarang. I'm just me. Bukan seseorang yang diperhitungkan. Gua baru ngerasa PD dengan kemampuan ini waktu gua kuliah. Dan gua merasa makin yakin dengan kemampuan tangan gua waktu gua berkali-kali bisa menjawab tantangan yang diberikan oleh senior gua. Nggak hebat-hebat amat emang, tapi paling nggak, gua nggak perlu minder banyak-banyak dengan segala kekurangan yang gua miliki, karena gua punya stabilizer-nya.
   Nggak banyak orang yang mau mengaku bahwa dirinya jago gambar. Entah karena gambar-gambar kartun masih dianggep kriminal ato mungkin mereka nganggep bahwa menggambar nggak punya prospek yang keren dibanding skill lain semisal cracking, marketing, dan sebagainya. Tapi, percaya deh, menggambar itu juga punya benefit tersendiri. Kasusnya disini jadi mirip sama gamer. Orang tua mana yang pengen anaknya jadi gamer? Mungkin cuma 1:40. Tapi tahukah kamu bahwa ada profesi yang dinamakan Professional Gamer? Itu something banget kan? Itu bagaikan anomali.
   Okelah, balik ke judul gua. Jadi judul itu gua pilih karena gua teringat dengan kelas Listening 2 episode beberapa hari yang lalu. Waktu itu, si dosen nanya skill kita masing-masing. Mayoritas ngejawab "I'm good with my hospitality" karena emang mereka punya tampang yg mendukung dan senyum yang lumayan. Sedangkan gua? Gua jawab aja "I'm good with my hand" dan ngejelasin rencana gua mau bikin usaha desain grafis. Si dosen keliatan bingung karena jurusan gua arahnya nggak ke situ. Tapi ya akhirnya di-skip ke temen sebelah gua. Dan di akhir kelas, si Dosen bilang "Anak Bahasa itu biasanya modalnya tampang lho". Gua sama Omes cuma bisa nepuk jidat, geleng-geleng kepala, dan bilang "Nggak laku, Coeg".
   Ya, cukup sekian dulu deh curhatnya. Sekarang gua mau ngasih tau beberapa gambar yang pernah gua buat. Kalo ada saran, silahkan komen deh.

Terinspirasi dari papan jalan 

Iseng-iseng nih 

Sok-sok ikut aliran seni apa....gitu 

Nggak ngerti deh. Lagi mood aja 

Failed WPAP 

Foto profil gua 

Terinspirasi PILPRES 2014 

Rencana logo tim futsal kelas 

Nyoba-nyoba typography 

Asal naruh garis aja 

Lumayan lah, hasil ngikut tutorial dengan bener 

Logo resmi Three Mocketeers

   Selain itu, gua juga iseng-iseng bikin meme lho. Ini dia.












   
Oh iya, kalo loe pengen liat meme-meme yang seru dan kocak abis, klik disini. BTW, udah malem banget nih. Gua kayaknya musti tidur. Besok masuk jam 7, Vroh. Udah dulu ya. Bye! Buat yang masih jomblo, Have A Nice Dream dari gua ya!

NB: Fantastic Four punya gerakan khusus nih, Readers.


Sampai jumpa di post berikutnya, ya!

No comments:

Post a Comment