Tuesday, March 22, 2016

Mantengin Project X

   Hai, Readers! Apa kabar? Lumayan lama juga nih gua nggak nulis. Tapi ini bukan berarti kemalasan gua kambuh kek biasanya, Guys. Tenang aja. Gua lagi banyak trouble nih yang menyebabkan tingkat produktivitas tulisan gua menurun drastis. Jadi, si pacar gua rusak, entah itu karena ada masalah sama hdd nya ato apalah, yang jelas si doi nggak bisa start up sehingga otomatis, gua juga nggak bisa nulis make doi lagi. Nggak tau deh kapan mau gua benerin. Uang kamar juga lagi nunggak sekitaran 4 bulan, Guys, jadi ketika gua seharusnya udah dari kemaren-kemaren bawa si pacar gua ini ke tukang servis jadi nunda-nunda terus soalnya gua takut ganti hdd yang biayanya bisa sekitaran 500rb ato lebih. Selain itu, gua juga baru sembuh dari sakit. Gua kena sore throat selama semingguan ini, sehingga nafsu makan gua juga  nggak bener, dan badan gua lemes juga akhirnya sampe kerjaan di rumah cuma tiduran.
   Buat Readers yang udah merindukan tulisan gua, nih, gua hadir lagi menulis dengan laptop pinjaman dari anak kamar sebelah yang baik hati banget. Kali ini yang mau gua bahas nggak berat kok, cuman review film aja. Soalnya selama seminggu diem di rumah menikmati sakit yang mendera, meskipun nggak sesakit waktu dia ninggalin gua, kerjaan gua cuma tiduran dan nonton TV.





  
   Project X adalah film beruntung yang bakal gua review kali ini. Kalo gua boleh bilang, film ini  mungkin adalah film paling kampret yang pernah gua tonton selain 21 dan 22 Jump Street. Film ini, entah gimana caranya, bikin gua mangap dan nggak habis pikir dengan jalan ceritanya. Gimana ceritanya gitu, pesta ulang tahun sweet seventeen seekor anak remaja cupu bisa jadi pesta paling greget yang pernah gua tau? Bahkan SWAT sampe turun tangan buat beresin kekacauan yang terjadi.


      Loe perhatiin deh cowok yang make rompi di atas. Doi adalah mastermind dari semua kekacauan yang terjadi. Berawal dari ide gilanya doi buat menjadikan pesta sweet seventeen nya si Thomas Kub (tengah), temen doi yang bukan Mr. Popular di sekolahnya, menjadi pesta yang nggak bakal bisa doi lupakan dalam hidupnya. dan itu semua emang terwujud pada akhirnya, Guys. But in an insane way. Doi dengan kampretnya ngundang DJ, nyebarin kabar pestanya ke radio lokal, beli berbagai macam minuman keras dan drugs, dan berbagai persiapan pesta yang greget lainnya. Padahal bokapnya si Thomas itu udah mewanti-wanti doi buat ngundang nggak lebih dari 20 orang.





   Pada akhirnya yang dateng bahkan lebih dari 200. Soalnya tiap orang yang mereka undang bawa temennya, temennya bawa temen lain lagi, dan gitu aja terus sampe Linkin Park ngeluarin album dangdut. Si orang tuanya Thomas ini untungnya lagi keluar sampe Minggu, Sehingga Thomas dan temen-temennnya bebas selama weekend mau ngapain aja. Tapi, kebebasan itu nggak lantas bikin Thomas seenaknya. Doi masih berusaha buat nggak keluar batas di pestanya, soalnya kan doi cupu banget, dan juga takut tetangga pada komplain. Tapi, ya, namanya juga tamu sebanyak itu, meskipun udah berusaha buat nggak rusuh, tetep aja pada akhirnya kacau balau. Rumah yang tadinya kekunci rapat biar nggak dibikin berantakan sama para tamu pun akhirnya jebol juga. Tamu-tamunya Thomas, yang bahkan sebagian besar nggak doi kenal, bahkan masukin seekor orang cebol ke dalem oven di dapur.


      Ini dia wujud manusia cebol yang baru dikeluarin dari oven. Saking keselnya, bahkan si orang cebol ini masukin mobil kesayangan bokapnya Thomas ke kolam renang! Gile emang. Padahal sebelom berangkat ke luar kota, si bokap ini udah berkali-kali bilang ke Thomas buat nggak usah nyentuh-nyentuh mobil si bokap.



   Kasian banget sih endingnya guys, soalnya si Thomas ini jadi terkena 6 tuduhan berbeda akibat pestanya keluar batas, bahkan sampe membakar rumah-rumah di sekitarnya. Emang bukan salah si Thomas sih. Ini murni kesalahannya si Costa (cowok yang make rompi di atas) yang dengan kampretnya nyolong hiasan kurcaci berisi sabu-sabu dari rumah seorang bandar narkoba kenalannya waktu mereka beli drugs buat suguhan pesta. Karena si bandar ini marah besar, doi sampe bawa-bawa flame thrower ke pestanya Thomas, dan ngebakar habis rumah Thomas dan tetangga-tetangganya.





   Polisi sebenernya udah 2 kali dateng. Cuman, yang kedua kalinya, mereka dilemparin pake botol-botol sama tamu-tamunya Thomas sampe akhirnya si Flamethrower Guy ini muncul dan SWAT pun turun tangan. Sumpah, kayaknya nggak bakal abis-abis deh kalo gua jelasin panjang lebar di sini. Soalnya ceritanya sumpah greget banget. Mending Readers semua download sendiri aja filmnya di 4shared ato di manapun yang elu suka dan liat baek-baek betapa kampretnya film ini.
   Saran gua, setelah nonton film ini, jangan sekali-kali lu berani mempraktekannya di rumah, soalnya gua tau banget kayak apa emak-emak di Indonesia itu. Mungkin sekian dulu ya postingan kali ini. Soalnya ini aja kayaknya udah panjang banget. See you on the next post!

No comments:

Post a Comment