Tuesday, January 13, 2015

RAT UKMJ ESCOM 2015

   Hai, Readers! Sekarang tanggal 13 Januari 2015. Ada 2 hal penting yang terjadi di tanggal ini. First, ini adalah 22 dari 24 yang gua minta dari dia yang bernomor 29 (sama sekali nggak ada hubungannya dengan judul di atas), dan hal ini nggak akan gua bahas karena ini menyangkut masalah pribadi gua sendiri yang kayaknya bakalan alay banget kalo gua paksa buat ditulis disini. So, kita skip aja sekarang. Hal kedua yang terjadi di tanggal ini adalah seperti yang tertulis di judul, ada RAT UKMJ ESCOM 2015.
   Sekarang gua yakin loe semua pasti bertanya-tanya "What the fuck is RAT UKMJ ESCOM?". Oke, gua jelasin. Jadi gini, setiap akhir tahun kepengurusan, suatu organisasi pasti ngadain Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang bertujuan buat mempertanggungjawabkan kinerjanya selama masa kepengurusan serta memilih kader buat nerusin kepengurusan di periode selanjutnya. UKMJ (Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan) adalah semacam OSIS yang anggotanya cuma terbatas di jurusan tertentu aja. Misal UKMJ TI, berarti anggotanya ya cuma anak-anak jurusan TI aja yang ada di kampus situ. Nah, ESCOM sendiri, adalah nama UKMJ tempat gua bernaung sekarang. FYI, bagi yang belom tau, gua adalah mahasiswa semester 1 jurusan Bahasa, Komunikasi, dan Pariwisata (BKP ato karena gua mesum, gua sering menyebutnya BoKeP-true story) di Politeknik Negeri Jember (gua nyebutnya kadang The Skyblues, Grey Goblin, dan Kerajaan Mastrip. Padahal nama panggilan resminya Polije). Kalo program studinya, gua di Bahasa Inggris (soalnya nggak ada lagi bidang lain yang gua becus dan juga karena cuma ada itu doang di jurusan gua). Karena di Jurusan gua cuma ada 1 prodi, maka namanya pun jadinya ESCOM (English Student Community). Jadi kesimpulannya, RAT UKMJ ESCOM 2015 adalah nama acara yang diselenggarakan ESCOM buat maparin LPj dan sekaligus pemilihan Presiden dan Pengurus periode 2015-2016. Ngerti? Yang nggak ngerti silahkan ke laut aja. Gua serius.
   RAT dijadwalkan jam 7 pagi tapi baru bener-bener dilaksanain jam 8 karena pesertanya nggak dateng-dateng, entah karena merasa jadwal molor paginya terganggu (kayak gua, tapi gua dateng on-time dengan mata separo merem dan dibego-begoin sama temen gua di depan lift karena tombolnya nggak gua pencet-pencet sehingga pintunya kagak kebuka sedangkan manusia di belakang gua udah bejibun), tapi yang jelas, keterlambatan itu semakin mengukuhkan gua untuk membuat pernyataan bahwa seharusnya Bang Andre (Presiden 2014-2015) bilang kalo jadwalnya jam 5 aja. Jadi jam 7 udah pada dateng tuh.
Suasana Sidang

   Oke lanjut. Rapat yang tadi, menurut gua, secara keseluruhan baik. Cuma sayang pesertanya agak nggak kondusif (semisal selfie disaat Sidang Pleno-true story) dan ada gangguan non-teknis, yakni salah satu temen gua kesurupan sehingga nyebabin Sidang Pleno ditunda sekitar satu jam sampai setelah shalat duhur. But it's ok lah. Kesurupan itu bukanlah hal yang disengaja apalagi diinginkan. Next, yang membuat gua kecewa adalah karena Supreme Leader-nya semester 1, Bung Ahdan, nggak bisa dicalonkan karena doi udah dipilih jadi notulen sidang. That's really kampret mengingat gua dan beberapa temen lainnya udah dari jauh-jauh hari buat sekongkol sepenuhnya milih doi pas pemilu. Whatever. Akhirnya jabatan Presiden dipegang lagi sama manusia kocak dan binal dari semester 3, yaitu Bang Teguh Mulyo Slamet.
Teguh Mulyo Slamet

   Sedangkan buat Vice President-nya, dijabat oleh temen gua semester satu atas nama Esa Oktavia. Suara si Abang dan si Esa ini sempet kejar-kejaran di tahap penjaringan dan tahap pemilu akhir. Tapi di dua tahap tersebut, selalu diakhiri dengan kemenangan di pihak Bang Teguh.
Esa Oktavia

   Setelah Pemilihan Presiden beres, diadakanah pemilihan Ketua Formatur dan Mid Formatur yang ntar tugasnya bakal bantuin si Abang Teguh buat nyusun struktur kepengurusan periode 2015-2016. Pas pengumuman struktur pengurus yang baru, gua kebagian jadi koordinator 1 Divisi Kesekretariatan. Kampret! Emang sih gua pengen diem di divisi itu. Tapi ya nggak pake jadi koordinator juga gitu. Selesai nama gua dipanggil, senior-senior di belakang gua langsung ngasih selamat dengan banyak "Cie..." yang terlontar. Hell yeah. Tapi paling nggak dengan begitu gua bisa pamer dikit ke bapak gua kalo gua kepilih jadi koordinator. Dan dengan diem di divisi itu, semakin menguatkan tekad gua bahwa pacar gua harus di-install ulang biar pas ntar filing data, dia nggak ngambek karena kebanyakan isi.
Muka-muka Pengurus UKMJ ESCOM 2015-2016

Mungkin cukup sekian postingan kali ini. Oya, gua minta doa juga dari readers supaya kepengurusan periode ini lancar jaya dan nggak ada acara manusia bernama Oca yang ngaco di rapat-rapat selanjutnya.

ESCOM? The best, the best, the best!
Who is the best? ESCOM!
#SloganResmi

No comments:

Post a Comment