Wednesday, May 17, 2017

Tugas Akhir News: Portal Berita Abnormal


   Hola, Readers! Apa kabar nih? Semoga baik-baik aja ya. Soalnya pas barusan gua baca-baca berita di internet kayaknya belom ada laporan calon mahasiswa yang kena epilepsi ataupun bunuh diri pasca SBMPTN. Jadi gua anggep kalo kalian baik-baik aja. Gimana kemaren tes nya? Lancar? Kalo dari pengalaman gua dulu, mungkin yang susah itu dibagian Tes Kompetensi Dasar. Soalnya disitu ada matematika nya, dan gua alergi dengan itu. Selebihnya, karena gua ngambil Soshum, baik-baik aja kalo menurut gua. Yah, tapi akhirnya gua tetep nggak lolos sih. Entah karena nilai gua nggak mencapai passing grade jurusan yang gua inginkan atau karena gua masuk pake jalur BIDIKMISI yang notabene persaingannya lebih ketat. Dan disinilah, gua sekarang, duduk manis di depan komputer kantor sambil ngetik post di blog. Jadi gua udah kerja nih? Ya belom, ini kantor tempat gua PKL doank ah. Boro-boro kerja, ini Bab 1 masih menunggu hidayah dari Yang Maha Esa buat ngelanjutin. Oya, kalo ada Readers yang lagi berada di semester akhir di kampusnya, berjuanglah kawan meskipun drama Korea melambai-lambai di depan mata, harga Arcana lebih murah daripada ganti HDD laptop, dan kuota terus menipis gegara konfirmasi dosen yang terus menerus mengaburkan hawa keberadaannya hingga hanya Tuhan dan si dosen sendiri yang tau dia ada dimana pas kita mau bimbingan.
   Ngomongin berita online, sebagian dari kalian mungkin ada yang suka detikcom, UC News, liputan6.com, dan lain sebagainya. Kalo gua sendiri nggak punya 'fetish' kepada situs berita tertentu. Tapi biasanya gua baca detikcom karena disitu seru ada komentarnya. Jadi setelah baca beritanya, gua langsung scrolling ke bagian komentar. Seru soalnya. Bahkan kadang lebih seru daripada berita utamanya. Dan kemaren ini gua dapet rekomendasi dari salah satu temen gua yang juga rajin ngeblog mengenai suatu situs laknat yang entah kenapa waktu itu gua iyain aja buat gua klik. Nggak nyesel sih sebenernya buka situs itu. Cuman, ya, gua merasa sekian menit waktu di hidup gua terbuang dengan membaca sederet artikel nggak jelas yang ada di situs laknat tersebut.

tugasakhir-news.blogspot.com
   Ya, itu alamatnya udah ada kan ya di atas situ? Keliatan kan? Kalo nggak keliatan, ya bersyukurlah. Mungkin kalian memang nggak ditakdirkan buat menyia-nyiakan waktu hidup kalian buat baca artikel lucknut tersebut. Mungkin kalian akan bertanya-tanya apa sih yang bikin blog tersebut laknat. Untuk itu, kalian baca sendiri aja deh. Nggak bakal bikin bunuh-bunuhan diantara temen kok, palingan loe cuma gatel aja pengen nebasin golok ke penulis blognya. Tapi kalo gua harus mereview secara profesional (cieileh), maka gua akan mengatakan bahwa blog berita kampret itu bagus juga buat mengistirahatkan diri sejenak dari penatnya pekerjaan. Kenapa gua jadi kayak ahli yoga gitu ya? Au ah. Ya, pokoknya situs berita itu bagus buat hiburan aja deh. Kalo mau nyari berita serius sekalian aja baca Jakarta Post. Dijamin terpercaya. Bahkan sangking terpercayanya, sampe mengalahkan rasa percaya antara kita berdua. Duh...
   Yah, mungkin cukup sekian dulu buat postingan kali ini. Gua lagi banyak kerjaan. Yah, meskipun nggak ada deadline nya. Tapi tetep aja yang namanya kerjaan kalo ditumpuk terus ditinggal bakalan beranak pinak sampe nelorin cucu dan cicit lalu kita kelimpungan sampe ga mandi 2 hari buat ngerjainnya. Buat yang masih trauma SBMPTN, santai, nanti aja stresnya kalo udah semester akhir. Kalaupun nanti kalian nggak lolos, tenang, masih ada tes lain buat masuk perguruan tinggi. Jangan patah arang karena nggak ketrima di PTN impian. Banyak jalan menuju Roma.

No comments:

Post a Comment